HomeDaerahKalimantan

Menhub Apresiasi OTT Pungutan Liar di Samarinda

Menhub Apresiasi OTT Pungutan Liar di Samarinda

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Tim gabungan polisi menggeledah Kantor Koperasi Samudera Sejahtera (Komura) di kawasan Pelabuhan Peti Kemas Palaran Samarinda, pada Jumat pagi (17/3/17) pagi.

Penggeledahan tersebut terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 13 orang pelaku pengutan liar (pungli). Petugas berhasil menyita uang Rp 6,1 miliar, dua unit CPU serta sejumlah dokumen dari hasil penggeledahan.

Operasi tangkap tangan (OTT) tersebut mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap, terungkapnya kasus praktek pungutan liar (pungli) bisa menjadi pelajaran penting bagi setiap pemangku kepentingan perhubungan agar praktek serupa tidak lagi terjadi.

“Saya mengapresiasi yang dilakukan pihak kepolisian di Pelabuhan Samarinda hari ini dan saya minta kepada seluruh pemangku kepentingan perhubungan untuk menjadikan ini sebagai koreksi untuk diri sendiri,” terang Budi, Jumat (18/3/17)

Selama ini, Kemehub terus memberikan himbauan serta peringatan kepada jajaran di bawahnya untuk menjauhi praktek-praktek illegal.

“Peringatan secara terus-menerus telah diberikan kepada seluruh jajaran di Kemenhub maupun pemangku kepentingan terkait untuk tidak melakukan praktek-praktek pungli dan melakukan kegiatan yang lebih baik dalan jalankan pemerintahan,” pungkasnya.

Budi mengakui, Kemenhub secara konsisten mendukung penegak hukum dalam memberantas segala bentuk praktek kotor yang di sektor transportasi.

“Kementerian Perhubungan, sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, terus konsisten untuk memberantas praktik Pungli di sektor transportasi,” tegas Budi. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: