Menkeu Sri Mulyani : Ancaman Krisis Energi dengan Eskalasi Perang di Ukraina

Foto tangkap layar instagram @sri mulyani indrawati

SUARADEWAN.com – Ancaman krisis energi global tengah dihadapi dunia saat ini, sejurus kemudian di Bali Presiden Joko Widodo langsung bergerak cepat melakukan rapat terbatas di Bali.

Dikutip dari akun instagram milik Menteri Keuangan Sri Mulyani @smindrwati, rapat terbatas itu digelar disela-sela bangsa sedang melakukan persiapa KTT G20.

“Pagi ini – di Bali – disela persiapan KTT G20, Presiden @jokowi mengadakan rapat terbatas mengenai ekosistem energi gas dan kebijakan harga gas untuk industri dalam negeri,” tulis @smindrawati, Rabu November 2022.

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Terisolasi Akibat Gempa, Jokowi: Segara Buka Akses

“Dunia sedang menghadapi ancaman krisis energi dengan eskalasi perang di Ukraina dan ketegangan geopolitik yang makin tinggi,” tulis menteri Keuangan itu.

Menurutnya, sementara itu ada ancaman perubahan iklim juga harus dihindari termasuk dengan menggunakan energi yang makin bersih emisi CO2.

Baca Juga:  Bank Indonesia Akui Pelemahan Rupiah Tak Sejalan Fundamental Ekonomi RI

“Indonesia dengan kekayaan sumber daya alam, harus mampu menyusun kebijakan yang tepat untuk meningkatkan ketahanan energi nasional dan meningkatkan daya saing ekonomi dan industri nasional,” lanjut tulis Sri Mulyani.

“Gas merupakan salah satu sumber energi penting bagi perekonomian Indonesia sekarang dan yang akan datang,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90