Hankam  

Menkopolhukam Harap Pilkada Putaran Kedua Berjalan Kondusif

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, berharap suasana politik menjelang hingga selesainya putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI tetap aman dan tenang.

“Sementara ini kan tenang, mudah-mudahan tenangnya masalah kondisi keamanan ini terus berlanjut sampai dengan pilkada dan sampai purnapilkada,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/3).

Baca Juga:  Masuk Masa Tenang Kampanye, Polisi Himbau Jangan Ada Aksi

Menurut dia, masalah keamanan memang selalu fluktuatif. Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi keamanan sehingga tercipta suasana yang kondusif.

“Mudah-mudahan, kondisi yang sudah kondusif ini terus terpelihara sampai ke sana, itu harapan kita semua,” kata Wiranto.

Ia mengatakan, setiap daerah yang sedang menyelenggarakan Pilkada akan mendapatkan perhatian, khususnya masalah keamanan dan pihaknya juga akan memberikan perhatian khusus pada daerah-daerah dengan indeks kerawanan pemilu yang tinggi.

Baca Juga:  Blokir Telegram, Jokowi: Demi Keamanan Negara

“Kita berikan perhatian khusus terutama persiapan keamanan dan usaha kita untuk bagaimana kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada gangguan keamanan kita bisa minimalisasi,” katanya. (ET)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90