HomeHukum dan HAM

Menteri Agama Wanti-Wanti Pendukung Rizieq Shihab

Menteri Agama Wanti-Wanti Pendukung Rizieq Shihab

BOGOR, SUARADEWAN.com – Terkait status tersangka Imam Besar FPI Rizieq Shihab dalam kasus chat mesum yang melibatkan dirinya dan Firza Husein, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyarakan Rizieq untuk mengikuti proses hukum yang berjalan.

Sebab, menurutnya Indonesia adalah negara hukum yang mengharuskan semua warganya tanpa terkecuali tunduk pada aturan hukum.

“Ikuti saja proses hukum yang berlangsung,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (29/5).

Baca Juga:  DMI Keluarkan Imbauan Tolak Sumbangan Ahok, Ini Kata Menteri Agama

Lukman meminta pada pendukung Rizieq untuk tidak melakukan aksi-aksi yang melanggar hukum, dan mematuhi hukum dalam menyelesaikan perselisihan yang ada.

Menurutnya, dalam masyarakat modern dan beradab di negara hukum, semua silang sengketa mesti diselesaikan secara hukum.

“Maka, kita tunggu saja bagaimana proses di pengadilan itu,” tukasnya.

Baca Juga:  Sebut Terlalu Serius Beragama Sebabkan Berkurangnya Toleransi, Menteri Agama Blunder?

Lukman percaya, dengan pengalaman dan kompetensi hakim di pengadilan, mereka tidak akan berat sebelah dan akan memenuhi rasa keadilan saat memutuskan perkara.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus chat mesum yang melibatkan dirinya dan Firza Husein. Dengan demikian, keduanya saat ni sudah menjadi tersangka dalam kasus tersebut. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: