HomeEkonomi

Menteri BUMN Rombak Anggota Dewan Komisaris PT Pindad

Menteri BUMN Rombak Anggota Dewan Komisaris PT Pindad

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Selaku pemegang saham, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, melakukan perombakan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad (Persero).

Perombakan ini dilakukan dengan cara memberhentikan dan lalu mengangkat Anggota Dewan Komisaris baru yang pada kesempatan itu diwakili oleh Deputi BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurno.

Menurut keterangan dari Deputi BUMN, pemberhentian dan pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Pindad ini dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), yang kemudian menghasilkan Surat Keputusan Menteri Negera BUMN bernomor SK-59/MBU/03/2017. Ini berlangsung di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/3/2017).

Baca Juga:  Drama Menteri BUMN Rini Soemarno, Dari Dilarang ke DPR hingga Rekaman Proyek Viral

Agenda ini sendiri dihadiri oleh jajaran direksi PT Pindad (Persero), yakni Direktur Utama Abraham Mose, Direktur Bisnis Produk Hankam Widjajanto, Direktur Keuangan dan Kinerja Sonatha Halim Yusuf, serta Direktur Teknologi dan Supply Ade Bagdja.

Sebagai hasilnya, Wakil Komisaris Ali Yusuf Susanto serta Anggota Dewan Komisaris Djadja Sukirman dan D. Doetoyo resmi mengakhiri masa jabatannya di Pindad. Posisi mereka kini digantikan oleh Sonhadji sebagai Wakil Komisaris, Sigid Witjaksono dan Syafruddin sebagai Anggota Dewan Komisaris yang baru.

Selengkapnya, berikut susunan Dewan Komisaris PT Pindad (Persero):

Komisaris Utama: Mulyono

Wakil Komisaris Utama: Sonhaji

Baca Juga:  Dirut Pertamina Dipecat, Rini sudah Punya Calon Penggantinya

Anggota Komisaris: Sigid Witjaksono, Syafruddin, dan Alexandra Retno Wulan

Syafruddin sendiri sebelumnya merupakan Wakapolri yang mendampingi Tito Karnavian selaku Kapolri. Dan perombakan ini merupakan hal yang lumrah, yang lebih merupakan sebagai tuntutan dan perkembangan perusahaan, yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan selanjutnya.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Anggota Dewan Komisaris,” terang pihak Perusahaan PT Pindad (Persero).

“Kepada Anggota Dewan Komisaris yang baru, perusahaan berharap dapat menjalankan tugasnya dalam pengawasan serta memberikan masuka kepada direksi guna mendukung kemajuan perusahaan,” imbuhnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0