Menteri Investasi Bahlil Lahadalia : Paket C Bukan Berarti seseorang Tidak Berkualitas

SUARADEWAN.com – Siapa sangka perjalanan seorang seperti misteri sang kuasa, hal itu bisa diliat kisah sang anak daerah yang juga sedang mendapuk kursi Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Sosok Bahlil Lahadalia adalah contoh putra daerah yang sukses menaiki puncak di pemerintahan. Menteri Investasi dibawah kementeriannya sebagai gerbang perekonomian bangsa Indonesia.

Namun, tutur Menteri Investasi Bahlil Lahadalia ini, kehidupan kecilnya penuh dengan perjuangan yang bermandikan keringat. Kerja keras kedua orangtuanya masih menjadi ingatan yang tak terlupakan.

Ia bahkan pernah putus sekolah saat di bangku SMP, hal itu yang kemudian dia melanjutkan paket C atau paket persamaan untuk kembali menempuh pendidikan ke jenjang SMA.

Baca Juga:  BKPM: Kunjungan Menteri Bahlil ke Amerika Serikat Sudah Dapat Izin Presiden Jokowi

“Saat SMP saya sempat putus sekolah dan bekerja di hutan sebagai helper ekskavator, tugasnya itu masak dan ganti oli gemuk ekskavator. Namun, setelah itu saya memutuskan untuk ikut ujian persamaan paket C agar bisa tetap melanjutkan sekolah,” pungkas Bahlil dalam acara Talkshow Kick Andy Metro TV, Minggu, 30 Oktober 2022.

Jadi, menurutnya sekolah seseorang tak menjamin masa depan orang, hal itu lanjutnya, tergantung dari orang tersebut.

“Bagi adik-adik semua, saya ingin berpesan bahwa jangan pernah patah semangat oleh keadaan sulit yang mungkin saja saat ini sedang dirasakan. Tetap berpikir positif, tetap maju, dan yakin untuk bisa melanjutkan sekolah sampai jenjang yang lebih tinggi,” tutur mantan Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia melalui akun instagramnya @bahlillahadalia.

Baca Juga:  I'tiraf Angkat Keindahan Pantai Padang di Videoklip Lagu Terbaru, Sangkakala

Meskipun paket C untuk melanjutkan pendidikannya, menurut Bahlil, diri kita sendiri harus memacu menjadi sukses, hal itu yang membuatnya menjadi ketua OSIS di SMEA. Sehingga lanjutnya, sekolah hanyalah sarana atau instrumen.

“Saya masuk di SMEA jadi ketua OSIS, dan saya kebetulan tamat dengan rangking 1 di angkatan saya,” ucapnya kepada Andy.

“Karena bagaimana pun juga pendidikan adalah hal yang paling penting bagi seseorang untuk bisa tumbuh dan berkembang. Semangat selalu, ya,” tulisnya lagi.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90