HomeDaerahSulselrabar

Menuju Kemandirian Teknologi, LTMI PB HMI Gelar ISCOFET di Makassar 3-6 Mei 2017

Menuju Kemandirian Teknologi, LTMI PB HMI Gelar ISCOFET di Makassar 3-6 Mei 2017

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Makassar akan menjadi tuan rumah pada sebuah festival nasional yang diberi nama  ISCOFET “Islamic Students Conference and Festival of Technology”. Acara yang diselenggarakan oleh Bakornas LTMI PB HMI ini akan digelar pada 3-6 Mei 2017 mendatang.

Direktur Eksekutif Bakornas LTMI PB HMI, Muhammad Ridal mengatakan gagasan festival ini didasari atas perkembangan teknologi yang tak bisa dihindari lagi.

Menurutnya, perang teknologi yang telah ada di depan mata memacu setiap praktisi IT atau pengguna teknologi digital agar mampu bersaing dengan negara maju.

Baca Juga:  HMI In The Future

“Indonesia harus berbenah, khususnya pada bidang teknologi, ini adalah langkah awal bagaimana merefleksikan karya – karya nyata guna mencapai kemandirian teknologi untuk Indonesia hebat” sambung Ridal saat dikonfimasi pada Jumat (28/04/2017).

Festival yang menghadirkan peserta dari seluruh cabang LTMI se Indonesia ini, diisi dengan berbagai kegiatan di antara lain, Seminar dan launching e-journal, Pameran teknologi dan komunikasi, LTMI Awards, Konferensi Teknologi Maritim, Penetapan Duta Teknologi, Lomba Fotografi dan Pelatihan Kader II LTMI serta Rapimnas LTMI.

Baca Juga:  Pacu Revolusi Wirausaha Kalangan Muda, Begini Strategi Ketua PB HMI

Taufiq Husaini, Ketua Umum HMI Badko Sulselbar menyambut baik kegiatan ISCOFET ini. Ia pun mengatakan kalau kegiatan ini akan menjadikan pemantik bagi mahasiswa untuk terus belajar dan berani melakukan inovasi baru dalam teknologi.

Diinfokan kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dan tokoh sulsel. Selain kegiatan ISCOFET ini, Bakornas LTMI PB HMI juga tengah serius dalam mendukung dan membantu program pemerintah menuju smart city. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0