Meski Dibombardir Pansus Angket DPR, Polri dan KPK Justru Kian Solid

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Di tengah upaya Pansus Hak Angket DPR yang terus menyasar Polri dan KPK, dua lembaga penting di negara ini justru menampakkan kesolidannya dalam bekerjasama. Hal tersebut salah satunya terlihat dalam agenda silaturahmi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Kedua lembaga ini, Polri dan KPK, tampak akrab. Di samping itu, mereka juga menyatakan sikap siap berkomitmen untuk saling memberi dukungan satu sama lain.

“Kami pasti dukung langkah pemberantasan korupsi. Kami juga meminta dukungan langkah perbaikan budaya di lingkungan kepolisian,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam jumpa pers didampingi Ketua KPK Agus Rahardjo usai agenda silaturahmi tersebut.

Baca Juga:  Enam LSM Pegiat Anti Korupsi Laporkan Fahri Hamzah ke KPK

Dalam jumpa pers ini, Tito juga menegaskan bahwa pihaknya akan tetap berbagi kobar soal situasi operasi stabilitas harga pangan yang dilakukan jajaran kepolisian.

“Dan kami minta dukungan supervisi KPK untuk back-up dan lain-lain sehingga jadi lebih masif,” sambung Tito.

“Kami siap dukung langkah KPK termasuk operasi KPK di lapangan. Harapan kami, (lewat) kehadiran (KPK di (Mabes Polri) ini hubungan (kedua lembaga) jadi lebih baik dan positif ke depannya,” tandasnya kembali.

Baca Juga:  Survei Indometer: Menhan Prabowo Capres Terkuat

Agus sendiri menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja kepolisian, termasuk dalam hal kinerja korps Bhayangkara yang senantiasa menjaga stabilitas harga pangan serta kelancaran arus mudik lebaran.

“Tujuan kami ke sini bukan hanya [membahas] kasus tapi juga silaturahmi… Kami berkomitmen bangun koordinasi lebih baik ke depannya,” ujar Agus.

Di samping itu, kesolidan antara Polri dan KPK ini juga terlihat dalam pengusutan kasus yang dialami oleh penyidik senior KPK Novel Baswedan. Baik Tito maupun Agus, sama-sama berjanji akan saling melibatkan dalam pengusutannya secara lebih lanjut. (ms)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90