HomeSosial Budaya

Meski Dilarang, FUI Ngotot Gelar Aksi 112

Meski Dilarang, FUI Ngotot Gelar Aksi 112

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathath menegaskan akan tetap memggelar aksi 112 meski aksi tersebut mendapat peringatan keras dari pihak keamanan.

“Prinsipnya tetap jadi lah,” kata Al Khathath

Al Khathath menyebut akan melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar aksi yang akan digelar pada 11 Januari atau sabtu pekan ini bisa terlaksana.

“Nanti kita kompromi lah dengan aparat keamanan,” ujarnya

Seperi diketahui, Forum Umat Islam (FUI) sedianya akan menggelar long marc ke Monas dan Bundaran HI pada 11 Februari 2017. Seruan aksi ini bahkan sudah beredar di beragam media sosial.

Namun hingga kini, pihak keamanan (Polisi) belum mengeluarkan izin untuk aksi tersebut. Seperti yang ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, aksi tersebut dilarang.

“Polda Metro Jaya kembali menegaskan kegiatan turun ke jalan pada 11 Februari adalah dilarang,” tegas Argo

Menko Polhukam Wiranto juga sebelumnya sudah menegaskan bahwa tak boleh ada kegiatan politik di masa-masa tenang (menjelang Pilkada). Ia pun menghimbau agar semua pihak bisa menjaga kondisifitas, serta tidak mudah terpancing untuk melakukan kegiatan yang hanya berpotensi merusak keamanan dan ketertiban, terutama di masa tenang.

“Kalau minggu tenang diwarnai kericuhan, dengan hal-hal yang negatif, itu namanya tidak sesuai dengan niat atau semangat minggu tenang itu sendiri,” pungkas Wiranto (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0