HomeHukum dan HAM

Milad FPI, Habib Rizieq Akan Dijemput Pulang

Milad FPI, Habib Rizieq Akan Dijemput Pulang

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia pada 15 Agustus mendatang untuk menghadiri Milad FPI yang ke-19.

“Rencana 15 Agustus. Rencana kita mau jemput ke sana. Ya kita lewati saja prosesnya,” kata kuasa hukumnya, Kapitra Ampera, di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Rabu (2/8/)

Kapitra menuturkan, bahwa kepulangan Habib Rizieq ini untuk menghadiri Milad FPI yang ke-19, sekaligus menegaskan kesiapannya untuk menyelesaikan segala permasalahan yang tengah menjeratnya.

Baca Juga:  Penjahat Bersenjata Api Akan Ditindak Tegas

“Dari dahulu siap, cuma masalahnya kan umatnya yang belum siap. Kalau ada sesuatu yang mencederai keadilan, tentu umat enggak bisa terima. Tapi jika ada jaminan keadilan itu sakral dan tidak dicampuri kepentingan-kepentingan enggak ada salahnya,” tutur Kapitra.

Kapitra pun berharap, dengan kembalinya Habib Rizieq ke Indonesia dapat menjadi momentum Kapolda baru menyelesaikan permasalahan berdasarkan keadilan.

Baca Juga:  Terkait Aksi GNF MUI, Polda Metro Belum Terima Surat Pemberitahuan

Sementara itu Polda Metro Jaya menyambut baik rencana kepulangan Habib Rizieq. Pihaknya pun berharap, Rizieq bisa segera menjalani pemeriksaan terkait kasusnya yang saat ini ditangani Polda Metro Jaya.

“Kita lihat nanti mudah-mudahan ini bukan hanya wacana,” tukas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi  Argo Yuwono. (AW)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: