HomeParlementariaDPRD

Miris!!! Pembangunan Tak Kunjung Usai, Gedung DPRD Tangsel Mangkrak

Miris!!! Pembangunan Tak Kunjung Usai, Gedung DPRD Tangsel Mangkrak

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Proses pembangunan gedung anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mangkrak. Bahkan, hingga kini tak jelas pengerjaannya.

Berdasarkan pantauan SuaraDewan.com, bangunan empat lantai tersebut, terletak di Jalan Raya Puspiptek, Nomor 1, Kecamatan Setu, Kota Tangsel. Lokasinya pun, tak jauh dari Kecamatan Setu itu sendiri.

Mirisnya, bangunan setengah jadi itu, nampak kumuh dan menyeramkan. Bahkan, sebagian fasilitas seperti gedung papan nama sudah dipenuhi dengan aksi fandalisme oleh orang tak dikenal.

Tampak depan pintu masuk gedung dewan

Saat ditemui dilokasi, petugas penjaga gedung Saiful (28) mengatakan, sudah berlangsung sejak tahun 2015 lalu dengan dua pengembang.

Baca Juga:  Dinilai Melenceng Dari Target, Wakil DPRD Tangsel Kembali Lakukan Sidak Proses Pembangunan Gedung Dewan

“Kontraktornya sudah 2 kali ganti, informasinya habis lebaran ini mau di kerjakan lagi setelah ada hasil proses lelang tendernya. Sebelumnya, ya cuma begini saja, nggak ada aktifitas pembangunan,” kata Saiful, kepada SuaraDewan.com, (05/6).

Lebih lanjut, proses pembangunan gedung anggota DPRD Tangsel tahap dua ini berjalan sejak awal bulam Januari 2017 beberapa waktu lalu, dengan memperkerjakan 100 orang pekerja, mulai dari bagian listrik, tukang besi, plafon dan sejumlah pekerjaan lainnya.

Baca Juga:  Pengerjaan Gedung Dewan Lambat dan Kualitas Buruk, Anggota Komisi IV DPRD Tangsel Meradang

“Pegawai juga gajinya sering telat, sampai beberapa hari. Semoga setelah proses lelang, bisa segera diselesaikan,”ungkapnya.

Saat ditanya perihal papan informasi keterbukaan publik, dengan berapa jumlah luas dan anggarannya, Saiful mengaku jika sebelumnya ada. Tapi entah kemana papan informasi keterbukaan publik itu tidak ada.

“Saya juga tidak tau kemana, tapi sebelumnya ada,” tandanya. (fn)

Bagian dalam gedung dewan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: