Mischa Hasnaeni, ‘Wanita Emas’ yang Gugat Ketua KPU

SUARADEWAN.com – Sejak beberapa waktu lalu nama Mischa Hasnaeni Moein santer terdengar pasca gugatan pelecehan seksual yang dilakukan Hasyim Asy’ari atas dirinya.

Dugaan tersebut telah disampaikan oleh Farhat Abbas sebagai kuasa hukum Mischa Hasnaeni Moein sekligus Gerakan Menolak Political Genocide (GMPG) kepada DKPP.

Sementara ini, Ketua DKPP mengatakan bahwa proses aduan atas pelecehan yang diterima Mischa Hasnaeni Moein tersebut masih dalam verifikasi.

Siapakah Mischa Hasnaeni Moein, yang seringkali disebut sebagai ‘Wanita Emas’ itu?

Dari berbagai sumber diperoleh data bahwa Mischa Hasnaeni Moein adalah putri Max Moein.

Max Moein adalah seorang politisi PDI-P yang pernah tersandung kasus pelecehan seksual atas sekretaris pribadinya ketika masih duduk di DPR.

Hasnaeni mengenyam pendidikan SD hingga SMA di Makassar.

Ketika kuliah, Hasnaeni berpindah ke Jakarta dan menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Krisna Dwipayana. Hasnaeni menempuh pendidikan hingga S-2 di universitas tersebut.

Hasnaeni lalu melanjutkan S3 di Universitas Merdeka Malang dalam Program Doktor Ilmu EKonomi.

Riwayat organisasinya menyebutkan ia pernah menjabat sebagai wakil ketua Himpunan Pengusaha Muda KOSGORO periode 2005-2006. Hasnaeni juga pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Partai Hanura di tahun 2008.

Bahkan, di tahun 2009, pengalaman organisasinya naik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Nasional Partai Demokrasi Kebangsaan.

Riwayat pekerjaannya yang banyak meliputi pegawai di PT Prajna Graha Asri Realty, CV Total Teknik, PT Tleenet Internusa, dan komisaris di PT Misi Mulia Production (sebuah PH).

Lalu bekerja di PT Misi Mulia Metrical (kontraktor sipil), dan komisaris PT Misi Mulia Petronusa.

Adapun Hasnaeni Moein pernah ikut bermain dalam sineteron “Saras 008”, dan “Jin dan Jun”. Ia juga pernah membintangi iklan televisi Sharp di tahun 2010.  ***

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90