HomeDaerahJabodetabek

Muhammadiyah Diperalat Untuk Pilgub DKI, RMJ : Ini Menyakiti Warga Muhammadiyah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Relawan Matahari Jakarta (RMJ) Supriadi Djae menyesalkan sikap Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah DKI Jakarta, Syahrul Hasan, yang mengatasnamakan RMJ mendukung pasangan calon Anies-Sandi dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Sungguh disayangkan, memakai nama persyarikatan untuk berpolitik. Ini tentu menyakiti warga Muhammadiyah,” kata Supriadi di Jakarta, Minggu (5/3).

Menurut Supriadi, pembentukan relawan yang dilakukan oleh Syahrul Hasan terlalu politis.‎ Selain mencatut nama perserikatan, deklarasi pembentukan juga dilakukan menjelang pelaksanaan pemungutan suara putaran kedua Pilgub DKI.

“Kalau mereka mau jadi relawan, seharusnya kan dari awal Pilgub. Tapi ini mencatut nama Muhammadiyah dan deklarasi di putaran kedua. Jelas ini membawa persyarikatan ke gelanggang politik praktis,” tergasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI menggelar rapat koordinasi Muhammadiyah se-DKI Jakarta pada Kamis (2/3) lalu di Aula STIE Muhammadiyah Jakarta. Dalam pertemuan politik itu, hadir seluruh pimpinan Muhammadiyah se-DKI mulai dari tingkat wilayah (provinsi), tingkat daerah (kotamadya) dan tingkat cabang.

Poin dari hasil koordinasi itu antara lain, menyatakan dukungan pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada pemungutan suara putaran kedua April nanti.

“Insya Allah saya akan menggalang dan mendrive struktural, amal usaha Muhammadiyah, serta keluarga besar Muhammadiyah Se -DKI Jakarta guna memenangkan Anies Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur muslim demi izzah Islam wal muslimin,” kata Syahrul. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0