HomeDaerahPulau Jawa

Muhammadiyah: Masyarakat Jabar Lebih Cerdas dan Dewasa dalam Berpolitik

Muhammadiyah: Masyarakat Jabar Lebih Cerdas dan Dewasa dalam Berpolitik

BANDUNG, SUARADEWAN.com – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, percaya bahwa masyarakat Jawa Barat lebih cerdas dan dewasa dalam berpolitik.

Hal tersebut disampaikan Haedar di hadapan warga Muhammadiyah Bandung yang tidak lama lagi akan melangsungkan pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Ia mengingatkan warga Muhammadiyah untuk menjaga tensi politik agar tidak terjadi dinamika politik yang panas seperti di Pilkada DKI Jakarta.

“Teman-teman harus memberikan contoh demokrasi yang baik dan dewasa terhadap masyarakat di Jabar,” kata Haedar di Bandung, Minggu (23/4).

Ia yakin Pilkada Jawa Barat akan berlangsung lebih damai ketimbang Pilkada di DKI Jakarta. Sebab, menurutnya masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang egaliter dan memiliki prinsip hidup sauyunan.

“Jabar itu masyarakatnya egaliter, mereka punya prinsip hidup sauyunan, walau berbeda pilihan politik, mereka akan melakukan kontenstasi dengan cerdas, bermartabat, dan dewasa,” tukasnya.

Haedar menuturkan masih ada waktu bagi masyarakat Jawa Barat untuk mengambil pelajaran penting dari Pilkada DKI Jakarta yang belum lama berakhir.

“Kadang keras, tetapi berakhir dengan suatu proses yang baik. Artinya tidak ada kekerasan atau tidak ada hal yang krusial dalam proses demokrasi itu,” pungkasnya. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: