oleh

Munarman Ditangkap Tim Densus, Diduga Kuat Terlibat Jaringan Terorisme

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri.di rumahnya yang terletak di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/04/2021) pukul 15.00 WIB.

Pengacara Habib Rizieq Shihab ini ditangkap karena diduga terlibat dalam jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Dalam rekaman video dan foto yang beredar, Munarman tampak memakai gamis berwarna putih dan memakai sarung ketika ditangkap. Kedua tangannya juga tampak diborgol petugas.

Penangkapan itu juga disaksikan keluarga dan sejumlah warga yang tinggal di sekitar rumah Munarman. Munarman sempat menolak dibawa petugas berseragam lengkap.

Baca Juga:  Larang Massa Bawa Atribut Ormas, FPI Depok: Aksi 313 Bukan Aksi Ormas

“Ini tidak sesuai hukum. Ini seharusnya..,” kata Munarman dan ucapannya terputus karena digelandang petugas menuju mobil tahanan.

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar membenarkan soal penangkapan Munarman.

“Iya, nanti kita sampaikan lebih lanjut. Iya, masih belum dibawa, masih ada pihak polisi di sini,” kata Yanuar kepada wartawan.

Sementara Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan Munarman diduga kuat terlibat dalam jaringan terorisme di tiga daerah sekaligus, masing-masing terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan.

Baca Juga:  Polisi Amankan Kepulangan Rizieq 17 Agustus Nanti

“Jadi ada tiga tersebut. Baiat itu yang di Makassar itu yang ISIS. Kalau UIN Jakarta dan Medan belum diterima,” kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta. (red)

Komentar

Berita Lainnya