HomeLifestyle

Murah Meriah Untuk Foto Instagrammable, Datangi Aja Kampung 3D Ini

Murah Meriah Untuk Foto Instagrammable, Datangi Aja Kampung 3D Ini

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Kini tak perlu lagi jauh-jauh mencari spot foto yang bisa membuat potret terlihat kece dan kekinian. Cukup dengan datang ke Gang Husada RT 06 RW 06, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, asli murah meriah.

Di Kampung 3D ini pengunjung akan disuguhi berbagai mural tiga dimensi di sepanjang gang tersebut. Gang Husada yang memiliki lebar 3 meter ini dipenuhi dengan beberapa lukisan yang dijadikan spot foto Instagramable. Gang yang ada tepat di ujung jalan ini tidak seluruhnya digambar, hanya setengah gang atau sepanjang 20 meter saja yang terdapat 3 sampai 5 spot foto dengan tema pemandangan.

Ketua RT Edi mengatakan, bersama warga lainnya tak menyangka, Gang Husada dapat menjadi salah satu objek wisata foto incaran para wisatawan. Gang tersebut sengaja dilukis hanya untuk mempercantik dan mensukseskan program Pemerintah Daerah setempat yakni, Kampung Cantik.

“Dapat anggaran sekitar Rp12,5 juta dan ini tidak terpikir bagi kita untuk bisa menjadi seperti ini, karena memang ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara program saja dan kita sebagai warga turut mensukseskan. Nyatanya, gang kami jadi terkenal dan ramai,” katanya, Minggu, 29 April 2018.

Proses pembuatan yang kurang lebih selama satu bulan ini melibatkan beberapa seniman muda setempat dan warga lainnya yang turut serta membantu.

“Untuk temanya memang sengaja ambil ini, biar enak saja dipandang. Ada tebing, air terjun, sawah atau pun pegunungan. Jadi, sedap dipandang gitu,” ujarnya.

Untuk perawatannya, pihak warga hanya sering membersihkan lokasi selama seminggu sekali. Ditambah terkadang petugas lainnya diminta untuk mengimbau pengunjung agar alas kaki yang dikenakan tidak kotor.

Gang Cantik 3D atau Gang Husada ini kerap ramai dikunjungi terutama pada hari libur. Rata-rata pengunjung masih dari wisatawan lokal baik dalam Tangerang atau pun luar Tangerang seperti Bogor dan Jakarta.

Baca Juga:  Satuan Reserce Narkoba Polres Tangerang Selatan Amankan 47.028,09 gram Ganja Kering Siap Edar Di Tangerang Raya

Untuk dapat mengakses ke gang cantik 3D ini, para pengunjung agak kesulitan kalau menggunakan transportasi umum. Jadi disarankan memanfaatkan kendaraan pribadi. Akses lebih mudah melalui Polsek Pamulang dengan waktu tempuh 15 menit.

Sesampainya di sana, para pengunjung akan diarahkan ke lokasi parkir dan dapat langsung menikmati cantiknya Gang 3D. Datang berfoto pun tak perlu mengeluarkan uang untuk tiket, hanya ongkos parkir dan sumbangan seikhlasnya sebagai donasi kebersihan. Tak perlu repot, tempat untuk bersantai bagi para pengunjung yang lelah pun disediakan dengan berbagai jajanan ringan yang ada di lokasi tersebut. (one)

Comment