HomeDaerahSulselrabar

Naikkan Ekonomi Sulsel dengan Program Labuba Malabo ala Agus-Tanribali

Naikkan Ekonomi Sulsel dengan Program Labuba Malabo ala Agus-Tanribali

MAKASSAR, SUARADEWAN.com — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) berkesempatan menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Pilgub Sulsel, (28/3). Agus-Tanribali menyampaikan Program Labuba Malabo untuk mengembangkan perekonomian di Sulsel.

Agus menyampaikan dengan program ekonomi yang ia gagas ini dapat membuat kehidupan masyarakat Sulsel lebih baik lagi. Apalagi, selama 10 tahun ia menjabat, Agus mengklaim telah menaikkan ekonomi Sulsel.

“Selama 10 tahun sebagai wagub saya telah bekerja keras menjadikan Sulsel terbaik. Ekonomi naik di atas nasional, rata-rata 7,6 persen tiap tahun, indeks pembangunan naik, kemiskinan menurun. Ini momentum yang harus dilanjutkan,”

Baca Juga:  Prof Andalan Bocorkan 5 Kunci Jawaban untuk Wujudkan Sulsel Jaya

Sehingga menurutnya Perkembangan ekonomi dilakukan tak hanya di daratan tapi juga lautan. Jika terpilih nanti Agus-Tanribali menjanjikan akan kembangkan lima kawasan, tiga di pegunugan, dua pesisir, dan pulau.

“Kami akan kembangkan lima kawasan, tiga di pegunugan, dua pesisir, dan pulau yang kami namakan program Labuba Malabo,” kata Agus dalam Debat Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu, 28 Maret 2018.

Baca Juga:  IYL-Cakka akan Bawa Sulsel Menjadi Lebih Baik Lagi dengan 4 Program Andalan Ini

Tiga kawasan pegunungan yang akan dikembangkan oleh pasangan ini adalah Latimojong, Bulusaraung, dan Bawakareang. Selanjutnya, ada delapan kabupaten/kota yang akan dikembangkan di Selat Makassar, Laut Flores, dan Teluk Bone. Serta pengembangan kota niaga di Pare-pare, Palopo, dan Bulukumba.

“Dengan sembilan program tuntas yang saya yakin bagus ke depan, insyaallah Sulsel akan aman, damai, subur, dan makmur di bawah lindungan Tuhan.” tandas Agus Arifin Nu’mang yang juga adalah Wakil Gubernur Sulsel. (mtv)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: