HomeDPD RI

Nama Oso Masuk Dalam Bursa Pemilihan Pimpinan DPD

Nama Oso Masuk Dalam Bursa Pemilihan Pimpinan DPD

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sidang pemilihan pimpinan DPD dibuka. Terdengar nama Oesman Sapta Odang (Oso) masuk dalam bursa pemilihan. Oso panggilan akrab Oesman masuk dalam bursa pemilihan, ketika Riri Damayanti John Latief membacakan pada sidang paripurna pemilihan pimpinan DPD di Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/4).

Selain Oso, nama lain yang masuk bursa adalah Darmayanti Lubis, Andi Surya, Abdul Aziz, Nono Sampono, dan Bahar Ngitung. Diketahui, Oesman sudah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR, sekaligus Ketua Umum DPP Partai Hanura.

Baca Juga:  DPD RI Akan Bentuk Badan Khusus Evaluasi Perda-Perda Bermasalah

Oesman yang merupakan senator dari Kalimantan Barat, hadir saat sidang diskors. Saat tiba, Oesman tidak berkomentar apakah kedatangan dia terkait pemilihan sebagai ketua DPD.

Baca Juga:  Begini Respon OSO Soal Isu Reshuffle Menteri

Jika terpilih, Oesman merupakan ketua DPD pertama dari kalangan parpol. Para pimpinan DPD lainnya sudah meletakkan jabatan hari ini pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, sidang paripurna DPD dijadwalkan untuk membahas putusan MA terkait pergantian pimpinan. Namun, dinamika berkembang hingga pemilihan pimpinan DPD baru. (ET)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: