HomeHukum dan HAM

Namanya Muncul Dalam Dakwaan Korupsi e-KTP, Politisi Demokrat: Saya Kaget

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Politisi Demokrat Khatibul Umam Wiranu mengaku ada pihak yang sengaja mencatut namanya dalam mega korupsi pengadaan e-KTP di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya sungguh kaget dengan munculnya nama saya dalam dakwaan kasus e-KTP . Saya yakin ada pihak tertentu yang menggunakan nama saya untuk kepentingannya,” sebut  anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Demokrat itu di Jakarta, Minggu (12/3/17).

Atas pencatutan tersebut, dirinya merasa sangat dirugikan karena membuat nama baiknya menjadi buruk di Masyarakat. “Marwah martabat saya, keluarga, teman dirusak. Jahat banget yang membuat skenario dan cerita dana 400.000 dolar itu,” kata Politisi Partai Demokrat tersebut.

Ia pun menegskan akan mencari dalang di balik pencatutan namanya tersebut.“Saya haqqul yaqin tidak pernah terima uang dari proyek e-KTP. Saya lagi cari tahu siapa yang menggunakan nama saya dan disangkutpautkan dengan soal suap e-KTP,” tegasnya.

Dalam dakwaan perkara yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, nama politis Partai Demokrat tersebut ikut disebut sebagaai salah satu penerima aliran dana hasil korupsi e-KTP. JPU menyebut dirinya menerima uang sebesar US$400 ribu.(DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: