HomeDPR RI

Nasdem Tolak Usulan Hak Angket Demokrat

Nasdem Tolak Usulan Hak Angket Demokrat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Usulan hak angket yang diajukan Partai Demokrat dalam merespon polemik dugaan penyadapan terhadap SBY mendapat penolakan dari Fraksi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem). Politikus Nasdem, Johny G Plate mengungkapkan akan mengajak fraksi koalisi pendukung pemerintah untuk menolak usulan tersebut.

“Nasdem menolak dan akan mengajak rekan-rekan dari fraksi koalisi pendukung pemerintah, untuk menolak rencana usulan hak angket tersebut,” ujar Johny

Ia menilai, usulan hak angket yang diajukan Partai Demokrat untuk mengusut kasus dugaan penyadapan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY berpotensi mengganggu jalannya proses persidangan yang tengah dijalani Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Proses pengadilan yang sedang berjalan jangan diintervensi melalui usulan hak angket ini. Proses dan jalannya pengadilan justru harus diawasi agar berlangsung secara fair, jujur, dan adil,” kata dia.

Usulan hak angket digulirkan oleh Partai Demokrat menyusul adanya pernyataan dalam sidang lanjutan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok, pada selasa 31 Januari 2017 lalu.

Dalam sidang tersebut, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesi (MUI) Ma’ruf Amin dicecar pertanyaan seputar hubungannya dengan SBY dan dugaan adanya pembicaraan terkait Pilkada DKI. (rep)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0