Normalisasi Sungai Hulawa Oleh Pelaku Usaha Tambang Untuk Antisipasi Banjir

POHUWATO, SUARADEWAN.com –¬†Pelaku usaha dengan cepat melakukan normalisasi sungai yang merembes ke pemukiman warga, pasca banjir yang terjadi kemarin di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia. Normalisasi tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir lagi.

Pantauan awak media pada hari Kamis, 1 Desember 2022. Pelaku usaha dengan cepat mengarahkan tiga unit alat berat jenis Ekskavator. Jadi normalisasi tersebut turut dihadiri oleh Pemerintah Desa Hulawa dan Camat Kecamatan Buntulia, Irfan Lalu.

Pelaku usaha tambang mendapatkan ucapan terimakasih dari salah satu masyarakat atas perhatiannya khusus kepada masyarakat yang berada di Desa Hulawa.

“Saya mewakili masyarakat lainnya, mengungkapkan terimakasih sebesar-besarnya, dan apresiasi terhadap tindakan cepat pelaku terhadap bencana yang terjadi di Desa Hulawa kemarin. Adanya pengerukan sedimentasi itu, semoga dapat meminimalisir meluapnya air sungai sehingga tidak merembes ke pemukiman lagi,” tutur Saipul Tantu Tokoh masyarakat yang juga Ketua BPD Desa Hulawa.

Terakhir, jebolnya tanggul diakibatkan tak kuat menahan derasnya air sungai dan mengakibatkan banjir. Dan banjir tersebut sudah melanda Desa Hulawa minggu kemarin, Kamis (24/12/2022). (AD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90