HomeDaerahKalimantan

Oleh Ikatan Pemuda Karang Mumus, Rusmadi Wongso Dipercayakan Membuka Festival Bagarakan Sahur

Oleh Ikatan Pemuda Karang Mumus, Rusmadi Wongso Dipercayakan Membuka Festival Bagarakan Sahur

SAMARINDA, SUARADEWAN.com – Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4, Rusmadi Wongso, merasa tersanjung karena diberi kesempatan oleh panitia pelaksana untuk membuka Festival Bagarakan Sahur yang diadakan di pinggir Sungai Karang Mumus, Senin (11/6/2018) malam.

“Ya tentu saya senang dan sangat tersanjung bisa dipercaya membuka acara ini. Terima kasih panitia yang telah memberikan kesempatan itu,” tutur Rusmadi. Festival Bagarakan itu diikuti 40 peserta dari berbagai daerah di Samarinda.

Ketua Panitia Festival Bagarakan Sahur, Deni mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi setiap tahun di bulan ramadhan dan dilakukan oleh para pemuda.

“Sudah 13 tahun Bagarakan Sahur dilaksanakan. Saya ucapkan selamat bertanding bagi peserta festival. Semoga menjadi pemuda yang berprestasi pemuda sejati Indonesia dan junjung sportivitas,” ujar Deni.

Festival ini berlangsung berkat penyelenggara dari Ikatan Pemuda Karang Mumus dan Ranting Kopasti-Gepak Kelurahan Karang Mumus. Yang dibantu oleh sponsor dari para pengusaha lokal daerah setempat.

Terlihat turut hadir dalam pembuka festival ini, Ketua Relawan Rusmadi Safaruddin, Zuhdi Yahya, Anggota DPRD Kaltim dari PDI Perjuangan Edy Kurniawan, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ketua RT Setempat.

Para peserta mengikuti Bagarakan Sahur dengan antusias tinggi. Mereka masing-masing tampilkan kelihaian memukul bedug yang dibuat dari drum dan kulit sapi. Beberapa pemuda terlihat mengenakan kostum dari timur tengah.

Rusmadi yang membuka Festival Bagarakan Sahur mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya nanti pada Pemilihan Gubernur Kaltim 27 Juni 2018.

“Karena, Pilkada Kaltim sangat menentukan kemajuan Kaltim lima tahun ke depan. Dan, kita tidak sekedar mensukseskan Pilkada tapi bagaimana Pilkada melahirkan pemimpin yang amanah,” kata Rusmadi.

Rusmadi maju di Pilgub Kaltim berpasangan dengan Safaruddin, seperti dikatakan Prof Siti Juhro dari LIPI adalah pasangan ideal. Karena berlatar belakang Sekdaprov yang menguasai birokrasi pemerintahan dan mantan Kapolda yang memahami keamanan dan stabilitas daerah.

Sebelumnya, Rusmadi menyempatkan buka puasa bersama dengan warga Gang Keluarga Jalan Otto Iskandardinata. Di daerah ini, Rusmadi bersama tokoh masyarakat melaksanakan sholat Magrib di mushola terdekat dan makan malam bersama di rumah warga. (aw/#4TimMedia)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0