HomeKorupsi

Operasi Tangkap Tangan, KPK Amankan Auditor Utama BPK

Operasi Tangkap Tangan, KPK Amankan Auditor Utama BPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga menangkap Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang berisnisial RS dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (26/5).

Hal itu itu tidak ditampik oleh Ketua KPK Agus Rahardjo. Namun Agus belum mau memberikan informasi lebih jauh mengenai OTT lembaga anti rasuah tersebut hari ini. Ia mengatakan untuk menunggu sampai konperesi pers Sabtu (27/5) besok saja.

Baca Juga:  Korupsi di Sektor Pendidikan, Bupati Cianjur Diancam Hukuman Maksimal

Sementara itu di tempat terpisah, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, saat ini pihaknya memiliki waktu 1 X 24 jam untuk memeriksa dan menentukan status pihak yang ditangkap itu.

“Tentu kami harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Ada waktu maksimal 1 x 24 jam. Akan disampaikan perkembangannya,” kata Febri.

Baca Juga:  Kasus Suap, Bupati Probolinggo dan Suami Terjaring OTT KPK

Masih menurut Febri, OTT terhadap salah satu penyelenggara negara di salah satu institusi itu dilakukan di Jakarta pada hari Jumat (26/5) ini.

‎”OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan Penyelenggara Negara di salah satu institusi. Kami masih periksa yang bersangkutan 1×24 jam dulu,” tukas Febri. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0