HomeHankam

Optimalkan Kemampuan Personil, Polri Akan Beli Senjata Dari Rusia

Optimalkan Kemampuan Personil, Polri Akan Beli Senjata Dari Rusia

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan peningkatan kemampuan individu personil  terus dilakukan oleh Polri guna mengoptimalkan kinerja petugas kepolisian dalam bertugas.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap, Polri akan membeli sejumlah peralatan senjata dan tehnologi mutakhir dari negara Rusia.

“Kami akan beli (IT Rusia) karena bagus dan relatif lebih murah dibanding negara barat,” terang Tito di Wisma Dubes Rusia, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/17).

Selama ini, Kepolisian Indonesia dan Rusia memang sudah menjalin kerjasama dalam bidang pertahananan, salah satunya soal penanggulangan masalah terorisme dan .

“Rusia jago bidang IT (teknologi informatika). Kami harus belajar. Kami harapkan teknologi dari Rusia bisa ditransfer, “ kata Kapolri.

Jalinan kerjasama ini diharapkan semakin mempererat hubungan kedua belah pihak dengan sharing pengalaman terkait metode dalam menanggulangi masalah terorisme.

“Kami berikan masukan yang mungkin bisa dipakai menghadapi teroris di sana. (Teroris) tidak hanya tangkap pukul,” ucap dia.

Tito menyebut program deradikalisasi dan kontra ideologi akan menjadi program unggulan yang akan ditawarkan ke Rusia. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: