HomeDaerahKalimantan

Optimis Menang 50%, Ketua DPC Hanura Paser: Kita Tidak Boleh Lengah

Optimis Menang 50%, Ketua DPC Hanura Paser: Kita Tidak Boleh Lengah

PASER, SUARADEWAN.com – Ketua DPC Hanura Kabupaten Paser, Hj Nurhayati, SP, yakin akan memenangkan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) no urut 4, Rusmadi-Safaruddin sebesar 50 persen untuk wilayah Kabupaten Paser, kalimantan Timur.

“Alhamdulillah untuk Paser, artinya kita maksimallah bekerja apa yang sudah digariskan oleh partai, apa yang sudah dibentuk oleh tim sukses. Kita maksimal bekerja untuk Paslon no 4, antara Hanura dan PDIP target pemenangan 50 persen. Kita optimis 50 persen” ungkap Hj. Nurhayati, Minggu (30/4) kepada suaradewan.com.

Adapun menurut Nurhayati, khusus di Kabupaten Paser, Rusmadi-Safaruddin adalah kandidat yang paling dikenal. Dan kandidat yang diusung oleh PDIP-Hanura ini adalah satu-satunya kandidat yang berani terjun sampai ke pelosok-pelosok.

Selain itu, lanjut Nurhayati, Partai pengusung baik PDIP-Hanura juga terus bergerak. “Dan kita dari partai tak henti-hentinyanya sampai sekarang mengenalkan Paslon no 4 dari Hanura” ungkapnya.

Setelah sukses merangkul saksi-saksi, jelas Nurhayati kepada suaradewan.com, juga sedang mempersiapkan program bulan Ramadhan untuk paslon Rusmadi-Safaruddin agar terus bersafari ke wilayah-wilayah yang belum pernah didatangi Paslon yang mengambil tagline Kaltim Bermartabat ini.

Meskipun, sejauh ini sudah mendapatangi 80 persen daerah di Kab Paser, para relawan Rusmadi-Safaruddin tak pernah berpuas hati. Mereka terus merangkul relawan yang siap ikut bergabung memenangkan Paslon No Urut 4 ini dan terus bergerak mensosialisasi dan memperkenal kandidat gabungan antara PNS dan Polri ini.

“Alhamdulillah baik dari relawan Rusmadi sendiri dan pak Safaruddin sendiri aktif bergerak meski bekerja secara terpisah, artinya mereka mempunyai titik tertentu, yg dari tim relawan ini sudah direncanakan, jadi mereka tinggal melaksanakan.” jelas Nurhayati.

Sementara, Nurhayati juga menyambut baik visi-misi Rusmadi-Safaruddin tentang ketahanan pangan. Sebab pertambangan yang dulunya menjadi kekayaan Kaltim kini lambat laun akan segera habis, oleh karena itu solusi kesejahteraan masyarakat pasca tambang adalah dengan meningkatkan sektor pertanian, dan di kaltim sendiri masih banyak memiliki lahan tidur.

Apa yang dikeluhkan masyarakat hampir sama dgn visi-misi beliau. Yakni pertama infrastruktur, kesehatan, pendidikan, rumah layak huni, tersedia lapangan pekerjaan, itu yg paling dibutuhkan masyarakat khususnya di pasir.

Kalau perkebunan dsini sdh cukup dominan, dan pertanian kita perlu ditingkatkan, karena pertambangan tak bisa lagi diharapkan.” jelas Ketua DPC Hanura Paser ini.

Di sektor pendidikan, Nurhayati berharap agar paslon menggalakkan Beasiswa kepada siswa-siswa yang cerdas dan kurang mampu. Sebab, lanjutnya, kemauan anak-anak untuk bersekolah di Kaltim begitu tinggi.

“Terus yg kedua mungkin soal kesejahteraan yang semakin ditingkatkan dalam arti lapangan kerja.” jelasnya.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Paser ini juga menyarankan agar jangan lengah dan puas atas kemenangan yang belum resmi. Dia berharap agar seluruh elemen baik partai, relawan dan tokoh-tokoh agar lebih giat lagi.

“Pokoknya kita jgn lengahlah, walaupun kita kayaknya diatas angin, kita harus lebih giat lagi daripada hari-hari kemarin, karena semakin menjelang itu politik semakin panas. Jadi kita jangan lengahlah. Jgn puas dgn hasil poling. Kita harus lebih giat lagi,” himbau Nurhayati.

Terakhir, dia berharap agar selembaran visi-misi Rusmadi-Safaruddin yang mengangkat tema Kaltim Bermartabat ini, agar dibagikan ke semua-semua pelosok-pelosok.

Karena, jelas Nurhayati, di pelosok itu tidak semua bisa menjangkau, dengan selebaran visi-misi mudah-mudah bisa menjadi pengganti kehadiran kandidat. “Kalau bisa ditingkatkan relawan ini, pokoknya jangan lengah. Jangan puas diri sekarang” tutupnya. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: