HomePolitik

Orasi Kebangsaan AHY Ingatkan Agar Islam dan Pancasila Tidak Dibenturkan

Orasi Kebangsaan AHY Ingatkan Agar Islam dan Pancasila Tidak Dibenturkan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Islam dan Pancasila jangan dibenturkan, sepenggal kalimat yang memekik urat leher kita demi menjaga keutuhan bangsa dan agama dalam orasi Kebangsaan Agus Harimurti Yudhoyono alias Agus (atau AHY) di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, (29/7).

Agus dengan kapasitasnya sebagai Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, juga menyoroti gesekan sosial akibat Pilkada DKI 2017. “Karena sebuah perhelatan politik di ibu kota seolah-olah bangsa terpecah-belah. Terbagi dua kutub, pro kebhinekaan dan pro Islam,” kata Agus.

Baca Juga:  Soal Dukungan AHY ke Paslon DKI, Pramono: Terserah

Itulah kemudian, menurutnya dengan mudah orang melabeli seseorang hanya berdasarkan sebuah peristiwa semata tanpa mengukur pertimbangan rasional dan keadilan.

Baca juga: Silaturahmi dan Doa AHY untuk Presiden Jokowi Tuai Pujian dari Netizen

Baca Juga:  Para Kandidat Gubernur DKI Muncul di Survei Calon Presiden 2019

“Sungguh sedih ketika suatu kelompok dengan mudah dilabelkan pro Kebhinekaan karena memasang spanduk dengan slogan ‘Aku Pancasila’,” ujarnya.

Tapi sebaliknya, lanjut Agus, seseorang dituding anti-Pancasila dan anti-Kebhinekaan hanya karena menggelar aksi menuntut keadilan.” Seharusnya tidak perlu dibenturkan antara Pancasila dan Islam maupun agama lain,” katanya. (aw/te)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0