HomeSkandalKorupsi

OTT Lagi, ICJR : Kepemimpinan Jaksa Agung HM Prasetyo Bermasalah

OTT Lagi, ICJR : Kepemimpinan Jaksa Agung HM Prasetyo Bermasalah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada oknum Kejaksaan Agung. Hal ini membuktikan bahwa korupsi sudah semakin menjadi momok yang mengerikan bagi negeri ini.

Bahkan, dengan indikator korupsi yang sudah sampai pada level Kejaksaan Agung, membuktikan bahwa kepemimpinan Kepala Jaksa Agung, HM Prasetyo dinilai sangat bermasalah. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) Supriyadi Widodo Eddyono.

Baca Juga:  Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud Terjaring OTT KPK

Ia, menjelaskan bahwa HM Prasetyo terbukti telah gagal melakukan pengawasan pada Jaksa nakal. “Kalau hanya pengawasan internal yah begitu deh, enggak akan ada kemajuan buat lawan jaksa nakal,” ujar Supriyadi, Minggu (11/6).

Baca Juga:  Tingkatkan Perekonomian Indonesia, Kejaksaan Agung RI Akan Basmi Debitur Nakal

Sebelumnya, KPK melakukan OTT kepada Kepala Seksi Intel III Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Parlin Purba, pada Jumat (9/6/2017). Kejadian ini menurut sumber bukan yang pertama kali, bahkan pada April 2016, dua oknum jaksa di Kejati Jawa Barat juga diamankan KPK dalam OTT. (aw/si)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0