HomePolitik

PAN Resmi All-Out Dukung Anies-Sandi

Bendera Partai Amanat Nasional (PAN)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menginstruksikan seluruh kader partai matahari putih itu untuk habis-habisan mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Dengan instruksi itu, Zulkifli menegaskan kepada semua kader PAN bahwa aktifitas mereka untuk memenangkan pasangan yang bersaing dengan petahana Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta itu sudah sah.

“Tentu PAN all out bekerja, ini salah satu bentuk peryataan dari organisasi di bawah itu. Dengan pernyataan dukungan itu, mereka sah bekerja,” kata Politikus yang juga menjabat sebagai ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/3).

Baca Juga:  Hoax! Kontrak Politik Anies-Sandi Siap Usung Syariat Islam

Dijelaskan Zulkifli, instruksi itu keluar sebagai bentuk respon positif atas harapan dari kader-kader PAN di ranting, cabang, dan Provinsi yang menginginkan mendukung pasangan Anies-Sandi. Bahkan kata Zulkifli, dukungan itu juga direstui oleh ormas-ormas Islam seperti NU, Muhamadiyah, Alwasliyah, dewan dakwah, Perti atau Tarbiyah, Persis dan lain-lain.

“Merespon permintaan ranting, cabang, kemudian pimpinan provinsi, dan internal partai, mendengar bulat dari NU, Muhamadiyah, Alwasliyah, dewan dakwah, Perti atau Tarbiyah, Persis dan lain-lain ormas islam meminta kita bulat mendukung Anies-Sandi,” ungkap Zulkifli.

Baca Juga:  Jika Terpilih Memimpin DKI, Sandiaga Jamin Stabilitas Ekonomi

PAN mendukung Anies-Sandi karena percaya bahwa pasangan ini dapat memimpin Jakarta dengan penuh kesejukan, kedamaian, dan persatuan sehingga tidak menimbulkan kekacauan politik. Dengan begitu PAN berharap Jakarta bisa berkembang dan maju menjadi Ibukota negara yang berkelas dunia.

“Yang membawa ibu kota yang maju di dunia, sekaligus pemimpin yang bawa kesejukan, kedamian dan persatuan. Sehingga, stabilitas politik bisa terjaga, sehingga orang fokus kembangkan ekonomi, pendidikannya, nilai-nilai luhur ke Indonesia kita,” tukas Zulkifli. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: