HomeDPR RI

Pansus Angket KPK ke Mabes Polri, Ini Kata Agun Gunandjar

Pansus Angket KPK ke Mabes Polri, Ini Kata Agun Gunandjar

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Panitia Khusus (Pansus) Hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini mendatangi Markas Besar (Mabes) Polri. Kedatangan anggota DPR yang tergabung dalam angket KPK untuk menanyakan terkait penyelidikan yang dilakukan pansus KPK dengan meminta bantuan anggota Polri.

Ketua Pansus angket KPK, Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan bahwa hari ini Pansus berkunjung ke Mabes Polri untuk melakukan komunikasi dan koordinasi terkait dengan tugas dan kewenangan pansus angket.

Baca Juga:  Dua Rekan Pelaku Bom Kp Melayu Ditangkap Densus 88

“Dalam jadwal, kami akan diterima wakapolri terlebih dahulu,” kata Agun melalui pesan singkat Whatsap (WA), Rabu (12/7).

Lebih lanjut menurutnya, Pansus akan melakukan dialog terkait dengan hak penyelidikan angket, sebagaimana diatur dalam UUD dan UU MD3.

Baca Juga:  Pasca Bom Kp Melayu, Densus 88 Tangkap 22 Terduga Teroris

“Diluar itu kami juga akan meminta peran Polri atas pelaksanaan tugas-tugas pansus angket, agar segalanya, baik pansus maupun polri tetap bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing,” tegasnya sebelum berangkat ke Mabes Polri.

Sehingga lanjut politisi Golkar ini, ada sinergitas yang optimal dalam koridor hukum untuk pelaksanaan tugas pansus angket. (yd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: