HomePolitik

Partai Demokrat Bahas Pencegahan Korupsi Dengan KPK

Partai Demokrat Bahas Pencegahan Korupsi Dengan KPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com- Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pertemuan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan KPK ini digelar untuk mendiskusikan pencegahan praktik korupsi di tanah air, khususnya membangun parpol yang berintegritas.

“Saya ke KPK melanjutkan komunikasi yang terbangun sejak beberapa waktu lalu. Ini masih kaitannya dengan parpol berintegritas, programnya KPK yang beberapa waktu lalu datang,” tutur Hinca di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3).

Baca Juga:  Miris! Ketua DPR RI Jadi Tersangka Kasus Korupsi e-KTP

Tak hanya itu, dalam pertemuan itu Hinca juga membahas soal persiapan calon legislatif dari partainya. Partai berlambang mercy ini berharap, dengan pertemuan tersebut caleg yang diusung bersih dan berintegritas.

Dalam konteks pencegahan dan keinginan kami bahwa caleg yang kami majukan itu benar-benar tidak tersangkut ke soal-soal korupsi,” –Hinca Panjaitan, Sekjen DPP Partai Demokrat.

Usai melakukan pertemuan, Hinca juga mengundang KPK untuk hadir ke acara partai guna memberikan masukan atau pelatihan kepada kadernya. Hal ini dilakukan agar kaderisasi Partai Demokrat ke depan benar-benar bersih dari praktik korupsi.

Baca Juga:  Melanggar Semangat Antikorupsi, Ratusan Guru Indonesia Tolak Hak Angket DPR untuk KPK

Namun, Hinca belum bisa memastikan apakah nantinya pertemuan itu digelar di markas Demokrat atau di tempat lain. Menurutnya, hal itu akan dibicarakan lebih lanjut oleh internal partai.

“Yang penting adalah semangatnya ikhtiarnya dan harapan KPK kita semua partai poltik bersama caleg-calegnya itu yang berintegritas,” pungkas Hinca. (af)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: