oleh

Partai Demokrat Siapkan Kejutan di Rapimnas 2018

JAKARTA, SUARADEWAN.com- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin, mengatakan pihaknya akan menghadirkan kejutan lewat pidato yang akan disampaikan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap disapa AHY.

Menurutnya, pidato tersebut akan disampaikan di hari terakhir penyelenggaraan Rapimnas Demokrat 2017, Minggu (11/3). “Tunggu saja. Kalau kita bicara sekarang, nanti enggak ada kejutan,” kata Didi di sela-sela Rapimnas Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3).

Ia pun menolak menjelaskan lebih lanjut terkait kejutan yang akan dihadirkan Demokrat itu. Termasuk, saat ditanya apakah kejutan tersebut terkait dengan nama pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung partai berlambang mercy itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. “Tunggu saja apa yang akan terjadi. Kalau enggak ada efek kejutnya, enggak menarik. Disimak baik-baik, pasti menarik,” ujarnya.

Baca Juga:  Duel Jokowi-Prabowo, Politikus Golkar: Jokowi Menang Besar

Rapimnas Partai Demokrat 2018 resmi dibuka pada hari ini oleh Presiden Joko Widodo. Sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional pun terlihat turut hadir dalam acara pembukaan acara antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan mantan Wakil Presiden Boediono.

Acara yang digelar selama dua hari ini dihadiri lebih dari 10 ribu kader Demokrat dari seluruh Indonesia dari level pusat, daerah, cabang hingga anak cabang (PAC) atau setingkat kecamatan. Dalam Rapimnas 2018 ini, Demokrat akan membahas strategi dan upaya pemenangan Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019. Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron memastikan Rapimnas Demokrat tidak bakal mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2019. (af)

Komentar

Berita Lainnya