HomePolitik

Partai Demokrat Tak Tertarik Masuk Kabinet Kerja

Partai Demokrat Tak Tertarik Masuk Kabinet Kerja

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Susilo Bambang Yudhiono (SBY) resmi terpilih kembali menjadi ketua umum Partai Demokrat,  Senin, (11/05) 2015. Disela waktunya, SBY menegaskan, partainya tidak akan tertarik dengan posisi menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla. Partai Demokrat tidak akan menerima tawaran menteri, apalagi sampai meminta-minta kepada Jokowi.

“Itu tidak etis ya,” kata SBY dalam wawancaranya, Kamis (14/5/2015).

SBY mengatakan, siapa pun pemenang pemilu, dialah yang berhak atas jabatan di pemerintahan. Demokrat sudah merasakan itu selama dua periode saat memenangi Pemilu 2004 dan 2009. Daripada masuk ke pemerintahan yang saat ini dipimpin Jokowi, SBY lebih baik menunggu partainya berjaya kembali. Presiden dua periode ini meyakini, Demokrat nantinya akan kembali menjadi partai pemerintah.

“Adakalanya Demokrat menang, kami kembali di pemerintahan. Ada saatnya nanti, insya Allah,” ucap SBY.

Bahkan SBY optimistis Demokrat berpeluang memenangkan pemilihan umum 2019. Untuk mencapai kemenangan tersebut, SBY menekankan pentingnya kepemimpinan dan manajemen partai yang efektif. “Bisa (menang). Potensinya ada, peluangnya ada, dan saya akan terus menyemangati,” kata SBY dalam sebuah wawancara khusus dengan salah satu TV nasional, Kamis (14/5/2015).

Namun, ia mengingatkan bahwa kemenangan itu tidak gratis. Diperlukan upaya, strategi, serta taktik yang tepat agar bisa memenangkan pertarungan politik. Dalam lima tahun ke depan, Demokrat menargetkan untuk memenangkan pemilihan kepala daerah sebanyak-banyaknya sebelum memenangkan pemilu 2019 nanti. (SD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0