oleh

Partai Golkar dan PPP Sepakat UU Pilkada Tak Perlu Diubah

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Airlangga mengatakan, satu kesepakatan di bidang politik dalam pertemuan ini adalah sepakat agar UU Pilkada tak diubah.

“Politik kita sama-sama sepakat untuk tidak mengubah UU terkait Pilkada,” kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Selasa (30/3).

Selain itu, Golkar dan PPP menjalin kerja sama dalam bidang pembangunan ekonomi. Keduanya sepakat membentuk tim untuk mempersiapkan rancangan pembangunan jangka panjang 2025-2045.

Silaturahmi kebangsaan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Pertemuan dikantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat. Selasa (30/3).

“RPJP sampai 2024 tentu perlu dilanjutkan, 2025-2045 sehingga partai Golkar dan PPP sepakat untuk membentuk tim sehingga tim tersebut nanti akan mempersiapkan ke arah RPJP 2025-2045,” kata Airlangga.

Baca Juga:  Pengamat: Scientific Politic Kunci Golkar Menangi Pilkada Serentak 2020

“Tentu hal-hal lain kita melihat betapa pentingnya keberlanjutan pembangunan tidak hanya dari program pemerintah tapi juga kesamaan dalam politik partai Golkardan PPP sama sama kita partai nasionalis religius di tengah,” imbuh dia.

Sedangkan, soal politik Pilpres 2024, Airlangga bilang bakal ada pembahasan lanjutan. Termasuk peluang berkoalisi.

“Itu akan dibahas lebih lanjut. Yang penting kita kerja samakan untuk pekerjaan pemerintahan ke depan yang membutuhkan dukungan dari pemerintah maupun di parlemen, itu yang kami bahas agar perekonomian kita tumbuh di atas 6 persen di 2023,” pungkasnya. [gil/mer]

Komentar

Berita Lainnya