HomePolitik

Partai Hanura Usung Wiranto Bakal Wapres Jokowi di Pilpres 2019

Partai Hanura Usung Wiranto Bakal Wapres Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Partai Hanura mengusung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Jenderal (Purn) Wiranto sebagai bakal calon wakil presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Saya nyatakan Pak Wiranto sebagai calon wakil presiden yang kita usung,” tutur Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di Jakarta, Kamis (22/2).

OSO mengatakan keputusan ini bakal diperkuat dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) Hanura bulan depan. Menurutnya, langkah itu diambil sebagai bentuk semangat juang Hanura kembali mendukung Jokowi.
“Partai lain ada yang mencalonkan calon presiden.

Kalau kita sederhana sebagai wapres saja. Masa seorang seperti Wiranto yang berpengalaman panglima TNI, Menkopolhukam, capres, cawapres masa enggak boleh. Sah-sah saja,” katanya. OSO memerintahkan kader Hanura di seluruh Indonesia memasang foto Wiranto sampai masa pemilu.

OSO meyakini Wiranto punya nilai jual dan akan mendongkrak suara partainya di 2019 hingga lebih dari 5 persen.
Terlepas dari itu, OSO mengakui pencalonan Wiranto belum dikomunikasikan dengan Joko Widodo yang juga diusung Hanura di Pilpres 2019.

Sementara itu, Wiranto mengatakan bahwa dirinya berkomitmen dan fokus menjalankan tugasnya sebagai Menkopolhukam yang tinggal menyisakan dua tahun dari masa jabatan Jokowi yang selesai 2019. “Soal deklarasi, soal Pak Oso dan teman-teman Hanura punya kehendak. Itu kehendak politik. Biarkan itu merupakan hak politik mereka,” kata Wiranto terpisah. (af)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: