HomeDPR RI

Pasca Disambangi Jubir HTI, Fadli Zon Berbalik Sebut Pemeritah Kurang Tepat Ambil Keputusan

Pasca Disambangi Jubir HTI, Fadli Zon Berbalik Sebut Pemeritah Kurang Tepat Ambil Keputusan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sejumlah perwakilan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dipimpin oleh juru bicara HTI Ismail Yusanto, Rabu (10/5) siang mendatangi Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di kantornya.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi pada politikus Gerindra tersebut mengenai rencana pembubaran organisasinya oleh Pemerintah Indonesia karena dinilai anti Pancasila dan anti NKRI.

“Saya menerima aspirasi dari HTI yang dipimpin Jubir Ismail Yusanto. Mereka sangat keberatan tentang rencana pemerintah untuk membubarkan HTI dengan alasan yang tidak punya dasar kuat karena dianggap anti Pancasila dan tidak punya kontribusi pada masyarakat,” kata Fadli.

Baca Juga:  Sejumlah Komunitas Masyarakat di Jawa Barat Dukung Pembubaran HTI

Menurut Fadli HTI mengaku sudah memberikan kontribusi untuk masyarakat Indonesia, misalnya mendorong revisi undang-undang seperti UU Migas dan UU lain yang dianggap liberal.

“Soal tuduhan anti Pancasila, dalam AD/ART nya pun mereka sudah mencantumkan Pancasila dan UUD 1945. Dan selama ini mereka juga berkontribusi dalam melakukan revisi UU, misalnya UU Migas dan UU lain yang dianggap liberal,” bela Fadli.

Baca Juga:  Unggul di Dua Lembaga Survei, Fadli Zon: Saya Yakin Anies-Sandi Pasti Menang

Berdasarkan hal itu, Fadli meyakini bahwa keputusan pemerintah untuk membubarkan organisasi pengusung Khilafah itu tidak tepat, sebab tidak melalui prosedur dan kajian substansi yang mendalam.

Menurutnya pemerintah tidak boleh bersikap sewenang-wenang dalam pembubaran ormas seperti HTI, sebab jika pemerintah salah langkah maka bisa menimbulkan kegaduhan di tanah air.

“Pemerintah tidak bisa sewenang-wenang dalam pembubaran ormas, apalagi yang jumlahnya cukup besar. Ini akan menimbulkan kegaduhan baru,” tukas Fadli. (za/ts)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: