oleh

Paser Minim Infrastruktur, Budi Santoso: Dasacita Rusmadi-Safaruddin Sangat Sesuai Kebututan Paser

PASER, SUARADEWAN.com – Ketua DPC PDIP Kabupaten Paser, Budi Santoso, menuturkan bahwa kader-kader PDIP Kab Paser semakin yakin dan semangat memenangkan Pilkada serentak di Kalimantan Timur pada 27 Juni 2018 akan datang.

Hal tersebut, menurutnya lantaran Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Drs. H. Safaruddin adalah juga merupakan PLT DPD PDIP Provinsi Kaltim.

“Intinya siap memenangkan apalagi sekarang sudah jelas bahwa yang calon wakil gubernur kita adalah PLT ketua DPD PDIP Kaltim. nah ini juga menambah semangat kawan-kawan. Beliau tidak hanya menjalankan amanah partai saja, tapi sudah menjadi panglima tertinggi PDIP di Kaltim timur,” ungkap Budi Santoso, Selasa (17/4) saat dikonfirmasi oleh suaradewan.com lewat via telepon.

Tugas terberat juga dipikul oleh mantan Kapolda ini karena mendapatkan amanah langsung dari Ketua DPP Megawati Soekarno Putri untuk juga memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Lanjut, Budi, 10 dasacita yang diusung oleh Cagub dan cawagub sudah sesuai dengan program nawacita Pemerintah yang dipimpin oleh Joko Widodo serta mampu menjawab persoalan-persoalan di Kab. Paser.

Baca Juga:  Dicecar Soal Janji Kampanye, Safaruddin: Jika Terpilih Saya Akan Kembali Tepati Janji

“Dasacita Kaltim Bermartabat sudah sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi. Intinya sudah sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.” ungkap Budi Santoso

Namun, menurut Budi, Kabupaten Paser ini berbeda dengan kondisi Kabupetan yang lain seperti Balikpapan Kota, atau di Penajam, yang sangat minim akan infrastruktur.

“Geografis kita ini juga beda dengan kawan kita di Penajam, Balikpapan perkotaan, kita ini kan luasnya 11 ribu sekian. Dengan geografis yang ada bagian pesisir, ada juga bagian perbatasan, pergunungan, ini tentu juga infrastruktur dari mulai jalan provinsi, jalan daerah juga termasuk jalan-jalan lingkungan yang terhubung antara desa-desa ini sangat-sangat memprihatinkan,”

Soal program kerja, jelas Budi Santoso sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Paser yang terdiri dari 10 kecamatan ini.

Baca Juga:  Gelar Rakorda PDIP Kaltim, Safaruddin: Mesin Banteng Harus Bergerak, Kita Harus Menang

“Kemudian dari sisi perkebunan, banyaknya menginginkan peremajaan sawit. Karena usia tanam sawit ini sudah di atas 20 tahun. Artinya produksi panen pun sudah menurun. Dan itu dijawab dengan program Kaltim bermartabat Calon Gubernurnya kita.” pungkas Budi, yang lanjutnya dengan menyiapkan lahan 50 hektar (tolog dikroscek), dari tambahan target 2 juta hektar.

Oleh karenanya, PDIP DPC Kab Paser sangat siap memenangkan cagub no urut 4 Rusmadi-Safaruddin dengan program-program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Mesin partai siap berkoordinasi dengan relawan, siap berkoordinasi dengan partai koalisi Hanura untuk memenangkan sampai dengan 27 juni,” kata Budi. (aw)

Komentar

Berita Lainnya