PDIP Akan Terpuruk pada 2024 Jika Abaikan KIB

SUARADEWAN.com – Ada kemungkinan besar PDIP sebagai partai penguasa akan terpuruk pada 2024 jika abaikan Koalisi Indonesia Bersatu atau yang biasa disebut KIB saja.

Hal tersebut melihat pergerakan politik di Indonesia, yang menunjukkan bahwa jika PDIP keras kepala, bisa saja Ganjar akan mengambil kesempatan manapun untuk maju sebagai Capres. Termasuk lewat KIB dan tanpa PDIP.

Golkar menyetujui, PAN dan PPP yang sudah jelas sepakat mengusung Ganjar, memang potensi kemenangan cukup tinggi jika itu terjadi: pasangan Ganjar Airlangga.

Sehingga, melihat perkembangan itu, saya kira PDIP harus bersikap rasional atau akan terpuruk di 2024.

Pasangan Ganjar-Airlangga jadi pasangan terkuat 2024, sebab dapat dilihat dari elektabilitas keduanyanya yang selalu berada di atas.

Wacana memasangkan Airlangga Hartarto dengan Ganjar Pranowo sudah terdengar cukup lama. Keduanya pun dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo.

Boleh dibilangm, tinggal menunggu langkah PDIP. Apakah PDIP akan benar-benar berkoalisi dengan KIB. Apakah PDIP akan tetap memaksakan trah Soekarno untuk Pilpres 2024?

Sayangnya, jika memerhatikan karakter Ganjar, dia nampak bukan tipe kader PDIP yang cukup loyal. Dia terbukti banyak melakukan pelanggaran disiplin internal.[***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90