HomePolitik

PDIP dan PAN Sama-sama Bandel Terhadap Kebijakan Pemerintah Jokowi

PDIP dan PAN Sama-sama Bandel Terhadap Kebijakan Pemerintah Jokowi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Politisi PAN, Dradjad Wibowo mengatakan bahwa PDIP, PAN dan partai politik (parpol) lain di dalam kabinet sebenarnya sama-sama bandel terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi memang harus diakui bahwa PAN jauh lebih bandel dibandingkan dari PDIP.

Menurutnya, apakah itu akan membuat Presiden menggusur atau mengeluarkan PAN dari kabinetnya, atau Jokowi justru memberi tambahan kursi politik bagi PAN di pemerintahannya.

Baca Juga:  PAN Diisukan Gabung Koalisi Jokowi-Ma'ruf, Amien Rais: Lebih Terhormat Bila Di Oposisi

“Entah di dalam atau di luar kabinet. Saya tidak tahu. Itu kewenangan Presiden sepenuhnya,” kata Dradjad dalam pernyataanya, Jumat (14/7).

Lebih lanjut dikatakannya, agar lebih senang jika parpol bersikap konsisten 100%. Dan ini berlaku bagi semua parpol koalisi. Tapi kata dia, dalam dunia politik di seluruh dunia, kebandelan memang sering terjadi.

Baca Juga:  Klarifikasi SBY: Itu Bukan Saya, Bukan Karakter Saya

“Contohnya, di AS beberapa senator Partai Republik sangat keras menghajar Presiden Trump. Di Inggris, 7 anggota the House of Lords dari Partai Konservatif pernah menyeberang mengalahkan Perdana Menteri Theresa May dalam pemungutan suara terhadap draft UU Brexit,” ucapnya.

“Jadi itulah realitas politik. Pada akhirnya, keputusan ada di tangan Presiden Jokowi,” tandasnya.
(ydi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0