HomeDaerahPulau Jawa

PDI Perjuangan Mulai Persiapan Pilkada Jawa Barat

PDI Perjuangan Mulai Persiapan Pilkada Jawa Barat

BANDUNG, SUARADEWAN.com – PDI Perjuangan Jawa Barat akan membuka pendaftaran calon kepala daerah Jawa Barat pada 20 Mei nanti. Pendaftaran ini merupakan bagian dari persiapan partai banteng tersebut untuk menyambut Pilkada gelombang ke tiga pada 2018 nanti.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana, mengatakan, penjaringan ini tidak hanya dilakukan untuk mencari calon Gubernur Jawa Barat saja, melainkan juga untuk mejaring calon Bupati/ Walikota untuk 16 daerah di Provinsi tersebut.

Baca Juga:  Istri Aher Siap Maju Pilkada Jawa Barat, Dinasti Politik?

“PDIP akan membuka pendaftaran calon kepala daerah pada 20 Mei mendatang. Tidak hanya untuk Pilgub Jawa Barat, penerimaan ini pun ditujukan untuk pemilihan bupati/wali kota di 16 daerah di Jawa Barat,” kata Abby di Bandung, Selasa (25/4).

Abby menuturkan, PDIP akan mencari calon yang mengedepankan program dan gagasan, disukai masyarakat, serta tidak memiliki track record buruk.

“Dekat dengan rakyat, tidak diskriminasi, harus jujur dan tidak memiliki masalah di masa lalu sehingga acceptibilitas itu penting,” kata Abby.

Baca Juga:  Muhammadiyah: Masyarakat Jabar Lebih Cerdas dan Dewasa dalam Berpolitik

Ia mengaku PDIP mulai belajar dari kejadian di Pilkada DKI Jakarta. Mereka berencana ingin membuat strategi jitu untuk memengakan Pilkada Jawa Barat.

“Jadi PDIP akan buat strategi di Jabar. Selain untuk memantapkan soliditas mesin partai, evaluasi ini pun dilakukan agar berbagai fenomena yang terjadi di Jakarta tidak kembali dirasakan di Jawa Barat,” tukasnya. (ZA/rep)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: