HomeKorupsi

Pejabat BUMN Terjaring OTT KPK di Jakarta dan Surabaya

Juru Bicara KPK Febri Diansyah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pelaku tindak pidana korupsi. Kali ini, OTT KPK berhasil mengamankan Pejabat BUMN terkait perkapalan di Jakarta dan Surabaya.

“Hari ini ada operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK di dua kota, Jakarta dan Surabaya,” terang Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan penangkapan tersebut, Kamis 30/3/17) malam.

Menurut Febri, penangkap ini terkait tindakan koruptif yang terjadi di lingkungan BUMN yang bergerak di bidang industri galangan kapal yang diduga kuat adalah PT PAL Indonesia.

“Operasi tangkap tangan ini terkait dengan bidang perkapalan, ada indikasi penerimaan hadiah atau janji terhadap penyelenggara negara,” ujar Febri.

Febri melanjutkan, KPK saat ini tengah melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para pelaku yang terjaring OTT tersebut. Namun dirinya enggan merinci perihal identitas tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan KPK dalam penangkapan itu.

“Belum bisa kami sampaikan malam ini, yang bisa kami lakukan hanya konfirmasi bahwa benar ada operasi tangkap tangan. Indikasi awalnya ini adalah terkait perkapalan adalah kasus baru. Besok akan kami update lebih lengkap,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: