Pembatasan Penerbangan Ke Bali 13-17 November, Masyarakat Harap Mengerti. Ini Alasan Menhub Adita

Suaradewan.com – Pembatasan penerbangan ke Bali 13-17 November, masyarakat diharap agar mengerti. Ini alasan Menhub Adita. Ya, pembatasan penerbangan dilakungan belakangan dan sejumlah masyarakat mempertanyakan alasannya.

Namun, Menhub Adita memiliki alasan yang penting mewakili pemerintah. Pembatasan penerbangan ke Bali ini dilakukan terkait adanya gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Dijelaskan oleh jurubicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, pembatasan dilakukan dalam rangka menyeimbangkan penerbangan tamu negara (VVIP) para delegasi G20, dengan penerbangan reguler domestik dan internasional.

Baca Juga:  Banyak Dicari, Inilah Manfaat Kopi Bali Kintamani bagi Kecantikan

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengatur kembali perjalanan, dan mengantisipasi adanya perubahan jadwal penerbangan dari dan ke Bali,” ujarnya di Jakarta pada Rabu (9/11).

Diperkirakan puncak kedatangan tamu VVIP terjadi mulai 13 dan keberangkatan pada 16 November 2022.

Untuk mengantisipasi hal ini, Kemenhub telah melakukan koordinasi intensif dengan kementerian/lembaga terkait dan semua stakeholder penerbangan.

Baca Juga:  KPU: Angka Sementara Partisipasi Pemilih Pilkada 2020 76,13 Persen

“Kami telah mengimbau para operator baik bandara maupun maskapai, untuk proaktif memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada pelanggannya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Surat Edaran. Seperti misalnya, informasi perubahan jadwal penerbangan, penundaan, pembatalan, kompensasi, proses refund, dan sebagainya,” jelas Adita.***

 

Tinggalkan Balasan

banner 728x90