Hankam  

Pembubaran HTI, Mendagri : Tunggu Saja Tanggal Mainnya

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wacana pembubaran organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) semakin menguat. Menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, saat ini Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto, tengah menangani hal tersebut secara terpadu.

Tjahjo menuturkan, masyarakat sudah banyak yang marah dan minta organisasi itu dibubarkan. Jika nanti HTI terbukti melakukan penyimpangan ingin merongrong Pancasila dan NKRI, maka HTI pasti akan dibubarkan.

“Kalau jelas fakta dan buktinya (bisa dibubarkan). Semua sudah marah loh, semua sudah minta segera ditertibkan,” kata Tjahjo.

Disinggung mengenai sejauh mana proses pembubaran tersebut, Tjahjo mengatakan tunggu saja hasil dari penanganan Menkopolhukam Wiranto.

“Tunggu saja tanggal mainnya,” singkat Tjahjo.

Tjahyo menegaskan dialog dengan HTI sudah pernah dilakukan sebelumnya oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Karena itu Pemerintah tidak akan melakukan dialog lanjutan dengan organisasi yang berpusat di Kerajaan Inggris itu.

“Sudah ketemu dengan Menteri Agama kok. Setelah itu enggak ada lagi dialog lanjutan. Cukup sama Menteri Agama saja,” tukasnya. (za/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90