oleh

Pemdes Badaro Bangun Jalan Paving Blok Lewat ADD Tahap I Tahun 2021

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Badaro, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (27/05), mulai melaksanakan pembangunan jalan paving blok yang bersumber dari Dana Desa (DD), tahap I tahun 2021.

Kepala Desa Badaro Marthen Surentu mengungkapkan kegiatan pembuatan jalan desa paving blok yang dilaksanakan oleh Pemdes ini lebih memprioritaskan pekerjaannya lewat Padat Karya Tunai (PKT).

“Semua Pekerjaan Pavingisasi jalan ini Pemerintah desa Badaro melibatkan warga setempat untuk bekerja, dengan pembayaran upah harian kerja sesuai yang tercantum di Rencana Anggaran Biaya (RAB),” kata Marthen (27/5)

Baca Juga:  Bupati Sachrul Membuka Secara Resmi Kegiatan Penyusunan Standar Harga Pemkab Boltim

Marthen juga menambahkan, dibangunnya jalan ini memang telah disepakati bersama melalui musyawarah mufakat antara Pemerintah desa, BPD, dan tokoh masyarakat. Pembangunan yang dilaksanakan ini mudah-mudahan terasakan oleh masyarakat secara adil dan merata.

“Semoga dengan dipavingnya jalan ini, masyarakat lebih mudah dalam melakukan aktifitas terutama bagi yang memakai kendaraan karena masyarakat tak lagi terkendala dengan kondisi jalan yang berlubang maupun becek,” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Dan Wabup Boltim Buka Kegiatan Presentasi Renstra SKPD

Sekedar diketahui pekerjaan fisik pembuatan jalan ini mengunakan Agaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp.199.884.700, dengan volume 135 Meter, dan waktu pelaksanaan 60 hari Kalender. (DM)

Komentar

Berita Lainnya