Pemdes Bangunan Wuwuk Timur Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di Bidang Hukum

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Bangunan Wuwuk Timur, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Senin (06/12) mengelar kegiatan bimtek Peningkatan kapasitas aparatur desa di bidang Hukum, melalui Bimtek paralegal.

Artur Piri Kasi Intel Kejari Kotamobagu saat memberikan bimtek ini mengatakan, Paralegal ini bertujuan agar Seluruh Aparatur pemerintah desa baik Sangadi dan aparat desa mampu menjadi seorang Paralegal yang nantinya akan menjadi fasilitator dan mediator terkait persoalan hukum yang terjadi di desa.

Baca Juga:  Polres Boltim Canangkan Enam Desa Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

“Paralegal Desa ini Nantinya menjadi juru damai di desa. Karena penanganan konflik di desa tidak cukup dengan pendekatan sosial dan kultural melainkan juga dengan pendekatan hukum,” ungkap Artur

Baca Juga:  Kunjungi Desa Liang Ulu, Safaruddin Teken Kontrak Politik Bersama Warga

Sementara itu Sangadi Welly Rompas Mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek paralegal ini, karena sangat membantu Aparatur pemerintah desa dalam penanganan masalah hukum yang nantinya terjadi di desa.

“Saya sangat berterima kasih karena lewat bimbingan teknis paralegal ini kami banyak mendapatkan pengetahuan tentang hukum,” kata Welly. (DM)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90