Pemdes Bangunan Wuwuk Timur Selesaikan 100% Pembangunan Jalan Pertanian

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemdes Bangunan Wuwuk Timur, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selesaikan 100% pekerjaan jalan pertanian yang dikerjakan lewat Dana Desa tahun 2021 dengan panjang 83 dan lebar 5 Meter yang terletak di dusun 1 dengan total anggaran sebesar Rp 264.364.000.

Kepala Desa Welly Rompas saat ditemui awak media ini Sabtu (21/08) mengatakan pekerjaan fisik Pembangunan Akses jalan pertanian yang dikerjakan oleh pemdes Bangunan Wuwuk Timur lewat Dana Desa tahun 2021 ini sudah 100% rampung dikerjakan.

“Untuk kegiatan fisik Dana Desa pembuatan jalan pertanian ini sudah 100% selesai dikerjakan” kata Welly.

Welly juga menambahkan Kegiatan pembangunan jalan pertanian ini guna mempermudah prasarana transportasi pada kawasan pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi hasil panen masyarakat.

“Pembangunan Jalan pertanian ini menjadi salah satu usulan prioritas utama masyarakat guna mempermudah para petani dalam mengangkut hasil pertanian,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan dan pelaporan Terry Rory mengatakan jalan yang dibangun ini juga sudah dapat menghubungkan antara desa Bangunan Wuwuk Timur dengan desa tetangga.

“Dibangunnya Jalan ini Para petani sudah tidak lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk membayar pengangkutan hasil pertaniannya karena Akses jalan tersebut saat ini sudah bisa di gunakan,” kata Rory. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90