HomeDaerahSulutenggo

Pemdes Bongkudai Salurkan Bantuan Bahan Kue Kepada 45 Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga

Pemdes Bongkudai Salurkan Bantuan Bahan Kue Kepada 45 Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Guna mendorong tumbuh kembangnya industri rumah tangga, termasuk industri kue rumahan Pemerintah Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Menyerahkan bantuan bahan Kue kepada 45 Keluarga penerima manfaat.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Bongkudai Dahri Lentang, yang turut disaksikan oleh Wakil Ketua BPD Irianto Mokoagow serta para Aparat desa, yang bertempat di Kantor Desa Bongkudai.

Dalam penyampaiannya Kepala Desa Bongkudai Dahri Lentang Berharap, bantuan yang diserahkan ini agar nantinya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mengembangkan usaha industri kue rumahan, sehingga bisa meningkatkan Ekonomi para pelaku Usaha kecil di desa Bongkudai.

Baca Juga:  Wakil Bupati Boltim Monitoring Pembuatan LKPD

“Manfaatkanlah bantuan ini sebaik mungkin. Jagan nanti, bantuan yang diberikan pemerintah desa ini hanya menjadi pajangan di dapur saja,” ungkap Dahri.

Sementara itu Wakil ketua BPD Bongkudai Irianto Mokoagow yang turut serta menyaksikan penyerahan bantuan ini menambahkan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan di tahun ini agar dapat bersabar, karena tahun depan akan ada lagi bantuan serupa dan yang sudah menerima tahun ini untuk tahun depan sudah tidak bisa menerima lagi.

Baca Juga:  Desa Jiko Menjadi Salah Satu Desa Wisata di Kabupaten Boltim

“Kedepan bantuan serupa akan di usulkan kembali lewat musyawarah maka dari itu masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tahun ini nantinya akan di data untuk mendapatkan bantuan serupa untuk tahun depan,” ujar Wakil Ketua BPD Irianto Mokoagow. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0