HomeDaerahSulutenggo

Pemdes Inaton Bangun Akses Jalan Pemukiman, Lewat anggaran DD Tahap I

Pemdes Inaton Bangun Akses Jalan Pemukiman, Lewat anggaran DD Tahap I

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Inaton, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai laksanakan pekerjaan fisik tahap I lewat anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 untuk pekerjaan Pembukaan jalan yang nantinya menghubungkan akses ke pemukiman warga.

Sagadi Inaton Ismawati Mamonto, SH lewat Sekretaris Desa Junaidi Mamonto mengatakan, Pekerjaan fisik pembukaan akses jalan poros lorong yang menghubungkan ke pemukiman warga ini, Pemdes Inaton memberdayakan warga setempat untuk melakukan pekerjaan tersebut lewat Padat Karya Tunai (PKT).

Sekretaris Desa Inaton, Junaidi Mamonto

“Kegiatan fisik pembukaan jalan ini kami Libatkan warga setempat agar nantinya pekerjaan tersebut dapat terlaksana dengan baik,” kata Junaidi di Inaton, Rabu 28/4.

Baca Juga:  Bupati-Wakil Bupati Boltim Lakukan Kunker dan Silaturahmi di Dua Kecamatan

Sekedar diketahui total Biaya anggaran dalam pekerjaan fisik ini berjumlah Rp. 60.884.250, dengan Volume panjang Jalan 199 Meter, dan Lebar jalan 3 meter juga ditambah dengan pembuatan Plat Duiker (Jembatan) Volume 3,5 meter x 1,5 meter, untuk Upah pekerja harian Rp. 100.000/ hari upah tukang Rp.125.000/hari dan upah Kepala tukang Rp.150.000/ hari, dengan proses pekerjaan selama 30 hari. (DM)

Comment