oleh

Pemdes Moonow Modayag Barat Mulai Salurkan BLT Tahap I TA 2021

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Lakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahap I untuk 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dipusatkan di kantor Desa Moonow Jumat (23/04).

Penyaluran BLT ini diserahkan oleh pemerintah desa melalui sekertaris Desa Sofian Mokoagow yang didampingi Kaur Keuangan, Junita Salindeho, kaur pemerintahan Mamat Sutrisno, dan pendamping lokal Desa, Taslim Mamonto, kepada 40 KPM untuk angaran Dana Desa Tahap I Tahun 2021.

“Hal ini Menindak lanjuti Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM),” ujar Sofian.

Baca Juga:  HUT Ke- 13 Boltim (Harus) BERSINAR

Di tempat terpisah sagadi Moonow Indra Damopolii menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I bulan januari dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga:  Terpilih Ketua Askab PSSI Boltim, Fiko Onga: Boltim FC Harus Masuk Event Sepak Bola Tahun Ini

“BLT DD yang yang disalurkan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,terutama bagi lansia serta para janda,” pungkas Indra.

Pemdes Moonow dalam kegiatan penyaluran BLT ini menerapkan protokol Kesehatan untuk menjaga agar Masyarakat tetap mencuci tangan menggunakan masker dan menjaga jarak. (DM)

Komentar

Berita Lainnya