HomeDaerahSulutenggo

Pemdes Purworejo Timur Gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2022

Pemdes Purworejo Timur Gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2022

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Purworejo Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama BPD menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022.

Musdes ini dilaksanakan pada Bulan September 2021 Lalu, yang dihadiri oleh Kepala Desa Purworejo Timur beserta perangkat desa, Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa, Serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang.

Baca Juga:  Antusiasme Masyarakat Boltim Tinggi, Bupati Minta Tambahan Stok Vaksin Ke Pemprov Sulut

Kepala Desa Purworejo Timur Jamaludin bahas menyampaikan “ Dalam 1 tahun kedepan kita semua belum tahu apakah negara kita sudah bisa menerapkan berdampingan dengan covid-19 atau belum namun Dalam penyusunan RKPDes ada beberapa pos anggaran untuk penanggulangan bencana salah satunya juga sebagai antisipasi jika memang covid19 belum dinyatakan bebas dari Indonesia,” ujarnya

Baca Juga:  Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Calon PPPK Guru Boltim Tahap II Tahun 2021

Kades Jamaludin juga berharap, Masyarakat dapat bersama-sama dengan pemerintah desa dalam mensukseskan Program-program pembangunan yang ada di desa Purworejo Timur.

“Mari kita bersama-sama saling bergotong royong, demi kemajuan pembangunan yang ada di desa yang kita cintai ini,” ungkapnya. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0