oleh

Pemdes Purworejo Timur Gelar Pelatihan Paralegal Perangkat Desa

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Purworejo Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Pelita Harapan dan Keadilan YLBH PIHAK Mengelar Pelatihan Paralegal Perangkat Desa yang dilaksanakan di Balai pertemuan Kantor Desa Purworejo Timur pada Senin (24/05).

Kegitan pelatihan Paralegal ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemdes Purworejo Timur bekerja sama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Pelita Harapan dan Keadilan YLBH PIHAK, Yosie Monoarfa SH, Serta Pendamping Desa (PD) Icuk.

Sangadi Purworejo Timur Jamaludin Bahas mengatakan, Pelatihan Paralegal ini bertujuan melatih agar para Perangkat Desa yang mempunyai keterampilan hukum, namun ia bukan seorang Pengacara dan bekerja di bawah bimbingan seorang Pengacara atau yang dinilai mempunyai kemampuan hukum untuk menggunakan keterampilannya.

Baca Juga:  Wabup Oskar Manoppo Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda RPJMD 2021

“Paralegal Desa ini yang nantinya akan membantu warga desa yang mengalami persoalan di bidang hukum,” kata dia (25/5)

Jamaludin juga berharap Kedepan para peserta Paralegal Desa ini dapat menjadi juru damai di desa.” karena penanganan konflik di desa tidak cukup dengan pendekatan sosial dan kultural melainkan juga dengan pendekatan hukum,” harapnya. (DM)

Komentar

Berita Lainnya